Liburanku

Oleh: Rifa Nabila A. 8D

Cerita liburanku kali ini akan amat menyenangkan bagiku karena aku liburan keluar kota. Jadi, cerita liburanku kali ini akan aku ceritakan ke kalian, selamat membaca!

Liburanku dimulai dari saat libur sekolah, maksudku libur sekolah sesaat libur kenaikan kelas dan idul fitri.

Hari pertama libur, aku hanya bersantai-santai di rumah. Sebelumnya, keluargaku tidak merencanakan adanya nanti liburan keluar kota maka dari itu aku hanya diam di rumah dan bersantai dengan memainkan gadjet. Rasanya memang amat membosankan pada saat harinya untuk liburan aku hanya diam di rumah

Tiga hari berlalu, orangtuaku bilang bahwa kami akan liburan keluar kota. Aku sangat senang dengan perkataan papaku. Sebelum pergi liburan keluar kota, aku mempersiapkan barang-barang yang akan aku bawa saat liburan. Oh ya, aku berlibur ke Bogor, menginap di hotel Aston Bogor, dan berlibur di Bogor hanya untuk tiga hari. Perjalanan ke Bogor tidak menghabiskan waktu hanya saja saat sudah di Bogor dekat Kebun Raya Bogor terjadi kemacetan.

Setelah kemacetan berlalu, aku sampai di hotel Aston Bogor. Setelah menurunkan barang di lobby hotel, aku beserta keluargaku check-in kamar hotel. Kami beristirahat sejenak di kamar hotel karena lelah menunggu kemacetan yang ada di Kebun Raya Bogor.

Keesokan harinya, kami makan pagi di hotel sekitar pukul sembilan. Makanan-makanan yang disajikan di hotel Aston Bogor sangat lezat. Aku memakan selapis roti yang diolesi selai strawberry. Setelah makan pagi, aku dan adikku berenang untuk melatih apa kami masih bisa mengapung di air atau tidak. Setelah kami mencobanya kami ternyata masih bisa mengapung. Sebenarnya aku sudah berpikir kalau aku masih bisa mengapung alias masih bisa berenang.
Kami sangat menikmati berenang di hotel Aston karena pada waktu juga, adikku bertemu dengan temannya yang juga berlibur di hotel  Aston Bogor. Setelah kami selesai berenang, kami berdua bersih-bersih badan dan istirahat sejenak sambil meminum secangkir teh manis yang dicelupkan dengan sebuah biskuit dan kue keju.

Sudah berjam-jam kami istirahat, kami memutuskan untuk pergi keluar hotel untuk makan siang. Kami makan di restoran Soto ibu Rahayu. Restoran yang kami kunjungi ini tak jauh jaraknya dari hotel Aston Bogor tapi pada saat di perjalanan, lagi-lagi kami terkena kemacetan karena salah satu arus jalan di Bogor di tutup polisi untuk sementara. Jadi, di perjalanan aku, mama, dan adik tertidur sedangkan papa sibuk dengan kemacetan yang terjadi di Bogor.

Setelah sampai kami makan dengan lahap dan kenyang. Aku makan soto ayam bogor karena soto ini adalah soto yang paling enak di restoran ibu rahayu. Setelah dari makan siang, kami pergi ke suatu mall yang jarak juga dekat dari hotel tapi aku tidak tau apa nama mall tersebut. Disana kami membeli oleh-oleh. Setelah dari mall tersebut kami kembali pulang ke hotel dan istirahat.

Hari pagi terakhir di Bogor, aku dan papaku beranjak keluar kamar untuk lari pagi. Setelah itu sarapan di jam sepuluh. Setelah itu kami check-out dan pergi dari hotel. Sebelum kami pulang ke kerumah, kami lanjut mencari oleh-oleh makanan. Setelah sudah semua oleh-oleh dibeli kami langsung pulang kerumah.

Liburan kali ini menurutku menyenangkan walau liburannya hanya disekitar hotel dan hanya bermain di dalam hotel. Begitu saja liburanku kali ini aku berharap kalian senang dengan ceritaku.

Hasil gambar untuk hotel aston bogor
Hasil gambar untuk soto ibu rahayu pajajaran bogor